Our social:

Rabu, 10 Agustus 2011

Ubuntu 8.04 LTS Hardy Heron

Hardy Heron dari jajaran Ubuntu dengan dukungan jangka panjang (LTS: Long Term Support) yang dirilis untuk pertama kalinya April 2008, baru saja mendapatkan koreksi untuk keempat kalinya. Versi Ubuntu 8.04.4 LTS ini merupakan perbaikan tahap terkakhir untuk Hardy Heron. Media CD dengan perbaikan yang dirilis termasuk Desktop, Server dan Alternate, baik untuk arsitektur 32 maupun 64 bit.
Guna memenuhi komitmen khusus Ubuntu edisi LTS yaitu menyediakan sokongan jangka panjang selama 3 (desktop) dan 5 (server) tahun, pengguna Hardy Heron akan mendapatkan perbaikan sekuriti seterusnya sampai dengan tahun 2011 untuk desktop dan 2013 untuk Server. Edisi regular pada umumnya menerima perbaikan selama 18 bulan.
Untuk perbaikan keempat ini telah ditanamkan sekitar 77 updates sejak rilis perbaikan tahap ketiga. Dengan demikian maka untuk instalasi baru yang memafaatkan media terkini nantinya diharapkan hanya sedikit saja atau tidak perlu mendapatkan update via internet.
Disamping perbaikan sekuriti, juga terdapat sejumlah koreksi dengan melibas kutu-kutu yang fatal dan fokus menjaga stabilitas dan kompatibitas secara berkesinambungan terhadap semua jajaran Ubuntu 8.04 LTS.

Untuk keterangan lebih rinci termasuk saran  workarounds untuk known issues, disarankan kepada pengguna edisi update nomor 4 ini agar  menyimak catatan di:  http://www.ubuntu.com/getubuntu/releasenotes/804
Rilis LTS berikutnya telah dijadwalkan menjelang akhir April 2010 sebagai Ubuntu 10.04 LTS dengan nama julukan Lucid-Lynx.  
Download Ubuntu 10.04