Our social:

Kamis, 20 Januari 2011

* Beranda * Tentang Vpat * Menu Labu jump to navigation ROMPatcher+ 2.6 : Patcher Dengan Dua Mode Autorun

Sebenarnya fitur dua mode autorun ini telah ada pada versi sebelumnya (2.4 dan 2.5) namun karena saat ini versi 2.6 adalah yang termutakhir maka inilah yang saya tulis. Change-lognya dari v2.5 adalah mendukung patch yang sudah di-compile dan penambahan domainsrv.exe by Wadowice.

Dengan adanya dua mode autorun ini kita tak perlu lagi menggunakan RPDomain+ dan ROMPatcher+ secara bersamaan jika kita hanya menginginkan autorun yang berbeda pada tiap patch. Cukup instal ROMPatcher+ 2.6 dan selanjutnya kita bisa atur patch – patch mana saja yang kita butuhkan untuk langsung aktif begitu ponsel dihidupkan (booting) dan yang baru aktif setelah ponsel benar – benar hidup (setelah loading OS).

ROMPatcher+ 2.6 bisa diunduh disitus pengembangnya, www.symbian-toys.com. Di dalam file unduhan tersebut berisi ROMPatcher+ 2.6, ROMPatcher+ 2.6 Lite Version, dua buah file Domainsrv.exe, aplikasi compiler patch (untuk PC) dan file ROMPatcher+ yang siap ditambahkan ke dalam firmware dalam rangka cooking firmware.

Bagaimana cara instalasinya?

Instal RomPatcherPlus_26.sis (sebaiknya di kartu memori) kemudian secara manual letakkan file domainsrv.exe yang ada di folder For Advanced Users ke E:\Sys\Bin. Rename file C_sys_hash_domainsrv.exe menjadi domainsrv.exe saja lalu taruh di C:\Sys\Hash.

Bagaimana cara menerapkan autorun yang berbeda?

Sorot patch yang akan diaktifkan, tekan Options pilih Add to Auto jika kamu ingin patch aktif dengan autorun standar (aktif setelah ponsel benar – benar jalan) atau pilih Add to Auto (DomainSrv) jika ingin patch tersebut sudah aktif saat ponsel baru mulai hidup (booting).

Indikasinya adalah autorun standar ditandai dengan lingkaran berwarna kuning sedangkan autorun domainsrv (advance) ditandai dengan warna ungu.

rompatcher1.png

rompatcher2.png

Troubleshooting

Bagi pengguna yang instalasinya merupakan update versi sebelumnya, seandainya saja saat meng-apply patch [yang sebelumnya kompatibel] tiba – tiba semua patch bersilang merah, restart saja ponsel lalu apply lagi.

Jika terjadi masalah misalnya ponsel gagal booting yang disebabkan oleh patch yang diautorun dengan domainsrv maka lepas baterai, cabut kartu memori, hidupkan ponsel dan setelah itu baru masukkan kembali kartu memori.

Akhirnya, aturlah autorun patch sesuai kebutuhan, patch yang tidak mesti aktif lebih awal lebih baik pilih mode standar.