Our social:

Kamis, 20 Januari 2011

Trik Rename Aplikasi Semudah Rename Folder

banyak orang ingin memiliki aplikasi dengan nama mereka sendiri. pingin tau caranya?

Ketika kita menyorot sebuah folder di menu ponsel Symbian S60v3 lalu kita tekan Options/Pilihan, disana kita akan mendapati perintah atau opsi Rename/Ubah nama.

Namun manakala sorotan kita alihkan ke sebuah aplikasi misalnya Web lalu kita tekan Options, opsi Rename pun hilang dan muncullah opsi baru yaitu Move to folder, opsi yang tidak ada pada Options untuk folder. Nah, mungkinkah jika keduanya – folder dan aplikasi – memiliki opsi yang sama? Dimana kita bisa me- rename aplikasi semudah kita me- rename folder. Sangat mungkin.

Caranya?
1 , ponsel s60v3 anda sudah dihack.
2 , instal ROMPatcher+, tapi jika sudah ada lewatkan bagian ini.
3 , download dan ekstrak patch AllowRenameAndMoveFoldersLite (9.2 9.3 9.4).rmp ke !:\Patches.
Download

4 , buka ROMPatcher+, aktifkan dan add auto patch AllowRenameAndMoveFoldersLite (9.2 9.3 9.4).rmp, tadi lalu exit.
5 , tutup Menu melalui jbtaskman..
6 , masuk lagi ke Menu lalu lihat di Options, anda akan mendapati opsi yang sama setiap anda mengarahkan kursor baik ke folder maupun ke aplikasi. Ada satu tambahan opsi baru yaitu Icon animation, tapi opsi ini tidak banyak berguna malah membuat beberapa ikon aplikasi jadi hilang, mungkin itu sebabnya opsi ini disembunyikan dan selalu off. Kini anda bisa me-rename aplikasi segampang anda me-rename folder, bukan hanya aplikasi yang baru anda instal bahkan aplikasi – aplikasi bawaan ponselpun tak luput dari opsi rename ini. Folder bisa dipindah ke dalam folder lainnya sesuka hati anda.
Patch ini kompatibel untuk Symbian OS 9.2, 9.3 dan 9.4.

Dikutip dari:
Sumber
Terima kasih untuk infonya.