Our social:

Minggu, 31 Juli 2011

Tips Mempercepat dan Menstabilkan Internet Flexi Unlimited 2010

Anda pengguna Flexi Internet Unlimited? Sering mengalami gangguan koneksi? Kesal dengan lambatnya koneksi flexi? Udah download pake IDM tapi cuman dapet rata-rata 2kbps? Udah taruh modem di tempat yang tinggi tapi masih ga stabil juga? (kadang cepat kadang lambat)? Read this.blogger-emoticon.blogspot.com

Sekarang kan flexi udah ngeluarin internet unlimited nya tuh, dimana biayanya 2500 rupiah untuk sehari unlimited, serta 15000 rupiah untuk seminggu unlimited. Dengan cara ketik Reg Harian atau Reg Mingguan kemudian kirim ke 2255. Maka anda akan dikirimi password dan username untuk login dengan Flexi Internet Unlimited.

Nah, akhir-akhir ini di tempat saya koneksi flexi internet unlimited ini sangat lambat. Bahkan kadang-kadang jika download dengan IDM hanya mencapai 500bytes/s ke bawah. Gimana ga kesal tuh download yang cuman 3 mb an sampe setengah jam. Hah,, capee deeh.

Setelah utak atik sana sini, browsing dengan "senter" Google sana sini, akhirnya saya dapat menemukan trik gimana cara supaya koneksi cepat, atau paling nggak stabil gitu. Cara ini merupakan cara untuk meminta request ping ke server secara berulang-ulang sehingga koneksi tidak idle. Pada website/blog lain mungkin disebutkan untuk melakukan request ping ke DNS Server. Tapi saya sudah mencoba berkali-kali trik itu, hal itu tidak berpengaruh untuk koneksi di sini. Akhirnya iseng-iseng saya mencoba untuk melakukan ping request ke tetangganya yaitu WINS Server. Hasilnya sungguh-sungguh sangat menakjubkan. Koneksi menjadi stabil (rata-rata 9-17 kbps download dengan IDM). Saya juga tidak tau penyebab secara teknisnya. Jadi maaf kalo saya tidak bisa menjelaskan secara gaya orang cerdas. blogger-emoticon.blogspot.com

Ya udah deh, kita langsung aja melakukan triknya, siap-siap yaa :
1. Klik Start, Run. Atau tekan Windows (bendera) + R.
2. Ketik CMD, kemudian Enter.
3. Maka jendela Command Prompt akan keluar. Kemudian ketik ipconfig/all.
4. Lihat koneksi internet yang sedang aktif. Temukan Primary WINS Server. (lihat gambar).
5. Jangan tutup dulu CMD yang pertama ini. Kemudian buka lagi CMD (command prompt) yang baru.
6. Ketik : ping -t . Contoh : ping 172.18.8.3 -t. Kemudian tekan enter.
7. Maka akan terlihat 'tulisan' (ga tau istilahnya ini) "Request Time Out". Biarkan saja.
8. Silakan Close CMD yang pertama. Tetapi biarkan CMD yang kedua (yang dengan perintah ping tadi). Atau di minimize saja.
9. Silakan anda browsing. Maka kecepatan browsing anda akan stabil, atau jika anda beruntung maka kecepatan browsing anda menjadi lebih cepat.

Note :
Trik ini berfungsi dengan baik dicoba pada tanggal 18 April 2010 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Letakkan modem anda di tempat yang tinggi yang diperkirakan mempunyai banyak sinyal agar koneksi maksimal.
Dan selamat mencoba.

sumber